Skull Crusher : Melatih Otot Triceps

barbell skull crushersLatihan Skull Crusher biasa disebut kelanjutan dari latihan barbell triceps, latihan yang berfungsi mengisolasi otot triceps, jenis latihan Skull Crusher ini sangat bagus untuk memperbesar masa otot triceps selain itu latihan ini juga berfungsi untuk melatih otot lengan bagian atas (upper arms).

lying triceps extensions skullcrushers

Pada jenis latihan Skull Crusher, semua jenis otot triceps akan dilatih sehingga bagi anda yang serius ingin memperbesar otot triceps, masukkan program latihan ini kedalam program anda.

Cara latihan Skull Crusher :

  • Berbaringlah dengan posisi netral, pegang barbell beban anda dengan posisi telapak kanan menghadap keatas, peganglah barbell anda dengan erat.
  • Pastikan ketika tangan anda menekuk, jangan sampai lewat terlalu kebawah, cukup sampai beberapa cm dari kening anda.
  • Angkat barbell sampai tangan anda tegak lurus membentuk huruf T terbalik.
  • Lakukan dengan perlahan untuk merasakan bagaimana ketegangan yang timbul pada otot triceps anda untuk memperoleh hasil yang maksimal.
  • Jangan gunakan beban yang berat karena anda akan mengalami kesulitan kalau ingin meluruskan tangan, ambil beban semampunya sampai anda bisa meluruskan tangan keatas jika ingin hasil yang maksimal atau anda akan mengalami cedera pada siku-siku anda serta bahu anda.
  • Selalu berhati-hati ketika melakukan latihan ini, bisa-bisa kalau tidak berhati-hati kepala anda bisa tertimpa barbell.

Selamat latihan!

Author: Dexno

Dexno, seorang programmer, system administrator, pelaku di bidang search engine optimization (SEO) yang sekarang ini antusias untuk bergerak di bidang kesehatan, fitness dan nutrisi karena selama berkecimpung di dunia komputer lebih dari 10 tahun ini sangat melupakan yang namanya kesehatan, untuk itulah sekarang ini dexno lebih aktif memberikan dan menyebarkan informasi mengenai kesehatan dan kebugaran yang sebagian besar berasal dari pengalaman pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *