L-Aspartic Acid

L-aspartic Acid

Apa itu L-Aspartic Acid atau dalam bahasa indonesianya Asam Aspartat? Menurut wikipedia, L-Aspartic Acid atau Asam aspartat (atau sering disebut aspartat saja, karena terionisasi di dalam sel), merupakan satu dari 20 asam amino penyusun protein. Asparagin merupakan asam amino analognya karena terbentuk melalui aminasi aspartat pada satu gugus hidroksilnya.

L-aspartic acid

L-Aspartic Acid (Asam aspartat) bersifat asam, dan dapat digolongkan sebagan asam karboksilat. Bagi mamalia aspartat tidaklah esensial. Fungsinya diketahui sebagai pembangkit neurotransmisi di otak dan saraf otot. Diduga, aspartat berperan dalam daya tahan terhadap kepenatan. Senyawa ini juga merupakan produk dari daur urea dan terlibat dalam glukoneogenesis.

Author: Dexno

Dexno, seorang programmer, system administrator, pelaku di bidang search engine optimization (SEO) yang sekarang ini antusias untuk bergerak di bidang kesehatan, fitness dan nutrisi karena selama berkecimpung di dunia komputer lebih dari 10 tahun ini sangat melupakan yang namanya kesehatan, untuk itulah sekarang ini dexno lebih aktif memberikan dan menyebarkan informasi mengenai kesehatan dan kebugaran yang sebagian besar berasal dari pengalaman pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *